Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelemahan Bermain Game Dengan Emulator Android

Dengan mempelajari kelemahan bermain game dengan emulator android, anda bisa menyesuaikan diri sehingga lebih maksimal dalam memainkannya. Emulator merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membantu anda memainkan sebuah game yang seharusnya dimainkan pada konsol game tertentu.

Dengan emulator android, kita tidak perlu memiliki konsol untuk bermain game. Cukup dengan ponsel android kita, lakukan nostalgia kembali lagi seperti dahulu. Akan tetapi ada hal yang perlu anda perhatikan ketika bermain game dengan emulator di ponsel android. Karena memiliki kelemahan tersendiri. Apa sajakah itu? SMK Penerbangan akan membahasnya untuk anda.



Kelemahan Bermain Game Dengan Emulator Android

Memang ketika banyak orang berbagi anda dapatkan di internet, TikTok, IG, Facebook yaitu orang-orang yang bermain game konsol. Ada Nintendo, PS1, PS2, PSP, NES, WII dan lain sebagainnya bisa dimainkan di ponsel android. Namun tidak sepenuhnya mudah dalam mempersiapkan ponsel android supaya bisa berjalan dengan lancar. Cek kelemahan dalam penggunaan emulator android dibawah ini:

Sulit Mencari Versi Aplikasi Emulator Yang Cocok

Developer atau pengembang aplikasi emulator di android akan selalu memperbarui versi aplikasi mereka. Hal ini ditunjukkan untuk performa yang lebih baik kedepannya. Namun ternyata hal ini tidak selamanya benar.

Ada yang setelah update versi aplikasi, game yang dimainkan menjadi lemot atau bahkan tidak dapat dimainkan sama sekali. Bahkan untuk berbeda game itu juga berbeda versi emulatornya. Kalau tidak cocok, game jadi macet-macet atau bahkan tidak bisa digunakan.

Berusaha mencari versi aplikasi yang cocok sangat dipengaruhi dengan: spesifikasi ponsel, versi android pada ponsel, jenis game yang dimainkan, file game yang dimainkan dan lainnya. Inilah kelemahan yang dimiliki ketika bermain game dengan emulator android.

Sulit Mencari Setelan Yang Pas Adalah Kelemahan Bermain Game Dengan Emulator Android

Setiap emulator yang bisa anda pasang di android, memiliki setelan atau pengaturan khusus didalamnya. Setelan ini kadang bikin frustasi karena berbeda game maka beda setelan juga. Bahkan beda versi aplikasi emulator bakal membuat setelan ini berbeda juga.

Mencari setelan yang pas untuk game yang berbeda itu bikin ribet. Karena kalau tidak sesuai, game tidak akan berjalan lancar bahkan macet-macet. Pengaturan ini kurang fleksibel untuk jenis game yang berbeda.

Bahkan, ketika setelan yang dilakukan itu salah. Game menjadi tidak bisa dimainkan, kemudian memberikan pengalaman yang sangat tidak enak. Maka mencari setelan ini bisa membuat capek, dan harus berganti jika ganti game.

Tidak Semua Game Bisa Dimainkan

Meskipun emulator didesain untuk memainkan game konsol, tapi tidak semua game bisa dimainkan. Misalkan emulator PS2 di ponsel android. Ada game yang memang tidak bisa dibuka melalui emulator tersebut. Ini memang dari pembuat game-nya sehingga tidak bisa dimainkan diluar konsol.

Perlu berganti-ganti jenis game sehingga paling cocok bisa dimainkan dengan lancar. Ini juga kurang mengenakkan, harus download sana sini agar bisa memainkan game melalui emulator.

Butuh Spesifikasi Ponsel Yang Tinggi

Tidak bisa dipungkiri, bahwa bermain emulator di ponsel android itu membutuhkan spesifikasi ponsel yang baik. Karena ponsel harus bekerja untuk menjalankan aplikasi emulator, masih harus menjalankan game. Berbeda dengan game biasa yang diinstal, dia hanya fokus menjalankannya saja.

Apalagi emulator game PS2, tidak bisa sembarangan ponsel bisa memainkannya. Kelemahan bermain game dengan emulator android ini perlu uang lebih banyak untuk membelinya.

Boros Baterai

Sudah pasti ketika aplikasi emulator dijalankan, performa ponsel akan digunakan sepenuhnya apalagi sedang memainkan game atau emulator yang berat. Hal ini akan meningkatkan penggunaan daya hp. Baterai menjadi lebih boros. Kelemahan bermain game dengan emulator android ini pastikan anda ketahui ya. Anda pasti akan merasakan bagaimana borosnya ketika bermain game.

Post a Comment for "Kelemahan Bermain Game Dengan Emulator Android"