Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Hemat Baterai Saat Main Game

SMKPenerbangan membagikan tips hemat baterai saat main game, sehingga durasi bermain anda lebih lama dari biasanya. Sebagai salah satu hiburan ketika kita sedang lelah atau diluar jam pelajaran, bermain game memanglah tidak salah. Apalagi sekarang kita bisa menikmati hiburan tanpa harus kemanapun. Cukup kumpul dengan teman-teman sejawat di pojok sekolah maupun di kantin. Bermain game bersama atau mabar bisa sangat menyenangkan bersama mereka.

Akan tetapi ketika sedang asyik bermain game, kendala yang didapatkan adalah kondisi baterai ponsel yang cepat habis. Memang ketika bermain game akan menguras baterai dengan sangat cepat apalagi kalau game yang berat. Adakah beberapa tips agar bisa menghemat penggunaan baterai saat bermain game?

tips hemat baterai saat main game


Tips Hemat Baterai Saat Main Game

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebagai langkah untuk mendapatkan baterai agar lebih awet. Dengan memperlakukan beberapa hal pada ponsel anda, ciptakan kondisi yang membuat baterai lebih lama penggunaannya. Bisa dilihat dibawah ini:

Koneksikan Dengan Wifi

Ponsel akan lebih boros baterai jika menggunakan data seluler pribadi dari kartu SIM. Hp harus menjaga sinyal tetap baik dan memberikan grafis yang lincah saat bermain game. Inilah penyebab baterai cepat terkuras. Maka dari itu, gunakan wifi yang dihubungkan ke ponsel. Sudah pasti baterai akan lebih awet.

Menurunkan Grafis Game

Manusia merupakan makhluk yang selalu ingin dimanjakan pandangannya. Hal ini juga terjadi pada saat kita bermain game. Kita akan lebih suka ketika game itu terlihat punya efek yang lebih baik daripada biasanya. Alasan grafis selalu menjadi hal yang dipentingkan. Namun ternyata grafis yang baik akan menguras baterai lebih cepat. Mesin prosesor (CPU) dan prosesor grafis (GPU) keduanya bekerja keras untuk bisa memberikan tampilan gambar yang bagus. Semakin tinggi setelan grafis ponsel anda, bisa dipastikan jumlah daya yang digunakan semakin meningkat.

Tips hemat baterai saat main game adalah turunkan ego anda dan sayangi ponsel anda. Jangan buat hp bekerja keras menyajikan grafis yang tinggi. Apalagi kalau kemampuan ponsel anda kurang mumpuni karena harganya murah (sebanding dengan spesifikasinya yang rendah). Meskipun gambarnya jelek, anda tetap masih bisa bermain bareng dengan teman-temen anda.

Bahkan sebenarnya menurunkan grafis itu juga akan memberikan banyak keuntungan. Selain membuat baterai awet, mesin ponsel anda juga demikian. Karena performa jarang digeber atau dimaksimalkan, mesin pada hp jadi lebih long lasting untuk penggunaan jangka lebih panjang.

Mematikan Efek Suara

Ponsel jadi tidak perlu mengeluarkan tambahan suara. Cukup suara penting saja yang muncul. Speaker yang tidak mengeluarkan suara sama saja tidak membutuhkan daya tambahan. Disarankan untuk menggunakan suara yang kecil atau bila perlu tanpa suara adalah baik untuk membuat baterai ponsel lebih hemat. Ya meskipun anda tidak akan mendapatkan pengalaman bermain game yang menyenangkan tanpa suara.

Beberapa tips hemat baterai saat main game diatas bisa anda terapkan. Jagalah ponsel kamu dari cepat rusak dengan mengurangi intensitas bermain game. Lebih baik belajar daripada bermain game. Meskipun game penting untuk sarana rekreasi.

Post a Comment for "Tips Hemat Baterai Saat Main Game"