Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sukses Jadi Pramugari Meskipun Lulusan SMK

SMK Penerbangan - Untuk kamu yang kemungkinan masih bimbang akan kemana sesudah lulus SMA atau kuliah kelak, berkarir menjadi seorang Pramugari bisa saja opsi terbaik. Mengapa tidak? Beberapa orang yang mengidamkan karier ini karena banyak keuntungan yang didapat hingga karirmu di masa datang lumayan menjanjikan. Dikutip dari nasa.or.id, jika kamu ingin sukses jadi pramugari walau cuma lulusan SMK, kamu perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Tips Sukses Jadi Pramugari Meskipun Lulusan SMK

Tips Sukses Jadi Pramugari Meskipun Lulusan SMK 

Arsip Administrasi

Untuk calon pramugari, sama dengan registrasi pada kampus atau perusahaan lain, ada banyak syarat administrasi yang perlu diperlengkapi. Untuk kamu yang ada di kelas XII SMA, SMK, atau MA dapat memperlihatkan ijazah pertanda lulus. Namun bila belum ada, ini bisa susul. Kamu perlu mempersiapkan surat info sehat dari dokter, foto copy KTP, dan cocok foto warna dan close up.

Tinggi dan Berat Tubuh Harus Selaras ataukah Bagus

Menjadi seorang pramugari pasti harus memperhatikan dari sisi tinggi dan berat tubuh yang perlu bagus. Tiap maskapai mempunyai syarat untuk tinggi tubuh di antara 160 cm sampai 180 cm.Argumen seorang pramugari diupayakan untuk bertubuh bagus yakni supaya good looking dan badan mereka harus muat melalui jendela genting. Disamping itu, yang juga sangat penting ialah pramugari harus dapat duduk di kursi spesialnya tanpa sabuk pengaman . Maka, kita semuanya sepakat kan, jika semua pramugari tentu bertubuh yang bagus?

Dandanan Muka Masih tetap On dalam Batasan Wajar

Meskipun sudah lakukan penerbangan sepanjang beberapa jam, muka pramugari harus juga selalu kelihatan fresh dan good looking. Hal itu karena dipengaruhi oleh dandanan yang dipakai. Untuk beberapa maskapai bahkan juga ada yang merekomendasikan pramugari untuk menggunakan make up yang cukup tebal dan sedikit menonjol. Disamping itu, pramugari harus memperhatikan dan menjaga kesehatan kulitnya supaya tidak berjerawat, lusuh, dan permasalahan kulit yang lain. Semuanya wajib kelihatan elok dan fresh dan nikmat dilihat.

Jaga Tubuh supaya Masih tetap Harum

Semua pramugari disarankan supaya bisa jaga kenyamanan penumpang dengan jaga berbau tubuh dan keringat. Pramugari harus melatih selalu untuk kelihatan fresh setiap waktu dan harum. Selainnya untuk kenyamanan untuk dianya akan punya pengaruh pada penumpang.

Pramugari Harus Sehat dan Kuat

Bukan hanya elok dan berpembawaan menarik, pramugari harus juga sehat dan kuat. Karena salah satunya pekerjaan pramugari yakni menolong penumpang mengepak barang tentengannya dalam kabin. Tersebut argumen kenapa pramugari harus mempunyai fisik yang sehat dan kuat dan selalu harus jaga keadaan badan supaya masih tetap sempurna. Makannya sering sekolah pramugari juga memberi test beberapa calon lulusannya untuk mengusung berat beban sebagai latihan.

Pastikan Nafas Selalu Segar

Telah jadi kewajiban untuk seorang pramugari selalu untuk harum, dan itu tidak berlaku untuk badan saja. Tetapi untuk napas juga. Oleh karena itu, perlu selalu konsumsi permen atau bawa penyegar mulut untuk melatih diri supaya nafas selalu fresh. Ini pasti bakal menjadi kenyamanan bersama, baik diri kita atau sama orang lain.

Mempunyai Penglihatan yang Sehat dan Gigi yang Rapi

Pramugari tidak dikenankan memakai kacamata atau lensa contact. Beberapa maskapai tentukan peraturan ini supaya tidak mengganggu performa mereka setiap hari. Disamping itu, performa gigi seorang pramugari harus juga rapi supaya kelihatan menarik dan good looking.

Selalu Ramah pada Penumpang dan Tidak Panik

Seorang pramugari harus belajar langkah menahan diri ke semua keadaan, terhitung pada kondisi genting sekalinya. Pramugari harus menentramkan beberapa penumpang dan usaha untuk selalu tenang dan tidak cemas. Disamping itu, pramugari harus berlaku baik dan ramah pada penumpang.

Itulah beberapa Tips Sukses Jadi Pramugari Meskipun Lulusan SMK yang bisa kalian perhatikan baik-baik, supaya kalian bisa mempersiapkaanya sebelum mendaftar :D



Post a Comment for "Tips Sukses Jadi Pramugari Meskipun Lulusan SMK "