Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Kerja Lulusan SMK Penerbangan

Saat kamu ingin ambil jurusan penerbangan saat masuk SMK, karena itu pertanyaan paling besar ialah apa peluang kerja lulusan SMK penerbangan. Sekolah penerbangan maknanya kamu akan jalani pengajaran yang terkait dengan maskapai penerbangan.

Sekolah penerbangan layani keperluan industri hingga tidak susah Sesudah usai sekolah kelak untuk mencari kerja. Berikut peluang tugas jurusan penerbangan Bila kamu ambil sekolah kejuruan:

Peluang Kerja Lulusan SMK Penerbangan


Peluang Kerja Lulusan SMK Penerbangan

1. Mekanik Pesawat

Peluang paling besar kerja sesudah lulus SMK penerbangan dengan jadi mekanik pesawat. Mekanik Pesawsat ialah opsi pas bila kamu ingin bekerja sebagai seorang mekanik.

Sebagai seorang mekanik, kamu harus punyai kemampuan membaca dan pahami buku panduan. Maknanya, kemampuan membaca harus betul-betul kamu latih sebagai kunci agar jadi seorang mekanik pesawat professional. Upah awalnya tugas ini dimulai dari 3,5 juta rupiah setiap bulan.

2. Perakitan Pesawat

Memungkinkan sebagai lulusan SMK dan mendapat peluang kerja jadi tenaga perakitan pesawat. Tidak harus ke luar negeri untuk ambil status tugas ini.

Sekarang ini di Indonesia ada banyak beberapa perusahaan besar yang buka peluang beberapa lulusan SMK menjadi tenaga perakitan pesawat terhitung PT Dirgantara Indonesia. Upah awalnya yang hendak kamu dapatkan ialah 3,5 juta rupiah setiap bulan.

3. Teknisi Kelistrikan Pesawat

Supaya pesawat dapat berperan secara normal karena itu kamu harus pastikan jika tidak ada permasalahan di bagian kelistrikan pesawat. Saat ada permasalahan terjadi karena itu kamu harus sanggup menyelesaikannya.

Itu kenapa, kamu harus memiliki kemampuan pecahkan permasalahan, dan mempunyai kekuatan analitis tinggi. Kamu dituntut untuk berpikiran krisis dan melakukan tindakan cepat. Seorang teknisi kelistrikan Pesawat akan memiliki upah awalnya sejumlah 3,5 juta rupiah setiap bulan.

4. Perawatan Mekanisme Pesawat

Pesawat sama dengan tipe transportasi lain karena memerlukan perawatan. Perawatan dibutuhkan untuk pastikan jika keadaan pesawat masih tetap berperan secara baik dan petugas perawatan mekanisme pesawat ialah yang bertanggungjawab dalam masalah ini.

Industri penerbangan semakin meningkat dan kamu bisa juga bekerja pada beragam perusahaan di Indonesia untuk isi status tugas ini. Awalan yang dapat kamu dapatkan ialah 3,5 juta rupiah setiap bulan.

5. Helper

Peluang kerja lulusan SMK penerbangan seterusnya yakni Helper. Atau sebutannya ialah pendamping bekerja agar kamu dapat menolong pekerjaan krupuk pesawat lain.

Misalnya, bila kamu bekerja sebagai helper teknisi karena itu kamu akan menolong team teknisi. Upah yang dijajakan yakni dimulai dari 2,lima juta rupiah /bulan.

6. Perusahaan Otomotif

Lulusan SMK penerbangan bisa juga meneruskan tugas pada sektor perusahaan otomotif. Kamu dapat memakai ketrampilan tehnik kendaraan enteng untuk memperdalam sektor itu.

Dari ketrampilan tehnik kendaraan enteng, karena itu kamu dapat masuk ke industri otomotif. Upah yang kamu dapatkan Malah semakin besar dibanding dengan peluang kerja pada opsi awalnya karena kamu dapat mendapat sampai enam juta rupiah setiap bulan.

Pilot SMK Penerbangan


7. Pilot

Seorang lulusan SMK penerbangan memiliki peluang kerja sebagai pilot. Namun peluang tugas ini tidak langsung kamu dapatkan demikian saja sesudah lulus dari sekolah kejuruan.

Tetapi kamu wajib melakukan beragam tahapan terhitung meneruskan sekolah dan kembali memperdalam jurusan penerbangan agar dapat bekerja untuk menggenggam setir pesawat. Upah rerata yang kamu dapatkan sebagai seorang pilot dapat capai sampai 10 juta rupiah /bulan.

8. Anggota TNI

Lulusan SMK penerbangan bisa juga bekerja sebagai anggota TNI. Banyak anak-anak jurusan SMK penerbangan malah punyai pimpinan besar sebagai anggota TNI. Dengan jadikan sekolah penerbangan sebagai batu loncatan, kamu punyai peluang untuk mendapat peluang kerja sebagai TNI dengan upah awalnya 1,6 juta rupiah /bulan.

Itu info mengenai apa peluang kerja lulusan SMK penerbangan. Sama seperti yang kamu kenali, ada beberapa peluang tugas yang dapat kamu gunakan sesudah lulus sekolah kejuruan kelak. Bahkan juga kamu bisa juga ambil peluang kerja yang lain seperti Tata administrasi lapangan terbang dan Aviation Security.

Post a Comment for "Peluang Kerja Lulusan SMK Penerbangan"